Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ponggok melakukan aksi penukatan master gratis di kantor desa Ponggok  (14/09/2020).

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H., mengatakan, kegiatan pembagian penukaran masker dengan menggunakan mobil Bank Masker Polsek Ponggok kepada masyarakat merupakan langkah untuk pencegahan virus covid 19 di wilayah kecamatan Ponggok.

“Tujuan kita membagi-bagikan masker ini salah satu langkah atau upaya Polsek Ponggok untuk edukasi dan mencegah penyebaran virus Corona di Kecamatan kotarih khususnya,”kata Kapolsek
Kapolsek menjelaskan, selain menukarkan masker dan juga pembagian masker, pihaknya juga mengaku melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona.

Adapun sasarannya yakni masyarakat yang maskernya sudah tidak layak dipakai lagi  kita berikan Masker serta sosialiasi untuk menerapkan pola hidup sehat,”ucapnya.

AKP Sony Suhartanto S.H.,berharap upaya yang dilakukan jajarannya dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di kecamatan Ponggok.

“Terpenting itu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya kami berharap masyarakat tetap menerapkan Pola Hidup Sehat degan selalu mencuci tangan,”pungkasnya.