Guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota secara rutin dan bergantian melaksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan di desa binaannya.

Penyemprotan berupa cairan disinfektan dilakukan untuk menyemprot di Pemukiman warga dengan menyeluruh, mulai dari rumah, fasilitas umum, mushola dan hingga sampai dengan tempat yang di indikasi dimana terdapat berkumpulnya masyarakat.

Kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran  Covid-19 yang dilaksanakan Polri khususnya Polsek Udanawu.

Briptu Sandy F. selaku petugas penyemprotan mengatakan Walaupun Vaksin Covid-19 sudah ada, Penerapkan Prokes Covid-19 tetap di laksanakan mengingat orang yang terpapar Covid – 19 mengalamai kenaikan yang signifikan, di lakukan preventif dengan melakukan penyemprotan desinfektan.

Pada giatnya tersebut, Briptu Sandy F melakukan penyisiran di kawasan pemukiman dan fasum untuk di lakukan penyemprotan dengan cairan Disinfektan guna untuk membunuh virus Covid-19.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos , mengatakan kegiatan yang di laksanakan adalah salah satu upaya Polri dalam mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

“Polri mendukung adaptasi kebiasaan baru ini dengan melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, tempat-tempat umum seperti masjid untuk kenyamanan beribadah umat muslim yang singgah maupun warga sekitar,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika berpergian, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak serta senantiasa menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindar dari covid-19.