Polsek Udanawu – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif dan mencegah terjadinya laka lantas dan kriminalitas di sepanjang jalan raya wilayah hukum Polsek Udanawu, Anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli blue light di malam hari. Jum’at, 02 Mei 2023.

Patroli blue light ini di laksanakan oleh personil dari Polsek Udanawu dengan menggunakan mobil patroli backbon, dengan lampu rotator warna biru menyala mobil patroli menyusuri jalan raya mulai dari desa Bakung ke arah ke selatan sampai dengan jalan raya desa Ringinanom yang berbatasan dengan desa dermojayan wilayah hukum Polsek Srengat.

 

Dalam patroli nya, mobil patroli tidak hanya berjalan terus akan tetapi sesekali juga berhenti di tempat -tempat yang di anggap rawan akan terjadinya Laka lantas maupun kriminalitas, terutama ditempat yang sepi seperti bulak persawahan desa Mangunan sampai dengan Karanggondang yang rawan sekali terjadinya begal.

 

Dengan adanya patroli blue light di jalan raya ini dapat mencegah terjadinya kriminalitas dan Laka lantas serta balap liar yang mungkin saja dilakukan oleh anak anak muda.

 

Petugas patroli Blue Light tersebut di Pimpin oleh Aiptu Aipda Roni Agus Sulistyo selaku Ka SPKT Polsek Udanawu dan di bantu oleh Aipda Agus Sugiarto dan Brigadir Rauff Al Kabir.

 

Selain itu petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati hati dalam berkendara terutama pada larut malam di tempat yang gelap, hendaknya dalam berkendara tidak sendirian, apabila ada orang yang membuntuti dan mau memberhentikan laju kendaraan, hendaknya tidak berhenti tetap menjalankan kendaraannya hingga menemukan keramaian orang ataupun langsung menuju ke Polsek Terdekat. Hal ini adalah langkah aman demi keselamatan dari tindak kejahatan.