Polsek Wonodadi – Menjaga situasi keamanan tetap aman, Polsek Wonodadi terus melakukan upaya preventif dalam rangka mencegah tindak kejahatan saat malam hari pasca perayaan lebaran, sekaligus mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan patroli ke toko modern dan pusat keramaian di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Saat menyambangi salah satu toko modern, Rabu malam (26/04/2023), Aipda Khoirul menyampaikan, kepada pengelola toko agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak kriminal, dengan memasang kamera pengintai atau CCTV dalam keadaan siap merekam seluruh aktivitas yang ada.

“Dengan demikian pada saat-saat tertentu bisa mendukung untuk dijadikan barang bukti,” ujarnya.

Ditambahkan, pengelola juga diminta untuk menyediakan kembali  handsanitizer atau menyediakan tempat cuci tangan di luar toko, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pusat perbelanjaan dan toko modern menjadi tempat favorit lokasi belanja warga untuk memenuhi kebutuhan, khususnya saat malam dimana toserba lainnya sudah tutup, Sehingga kegiatan patroli Polsek Wonodadi lebih diintensifkan, guna mengantisipasi berbagai hal termasuk lonjakan pembelian kebutuhan barang pokok atau aksi borong pasca perayaan lebaran atau jelang lebaran ketupat.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan patroli juga bertujuan untuk memelihara kamtibmas dan memantau serta memonitor pusat-pusat keramaian di wilayah kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri menambahkan, Ini rutin dilakukan sehingga melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan, kejadian kriminal maupun kejahatan lainnya bisa dicegah. Selain itu pihak kami juga menghimbau di masa perubahan dari pandemi menuju endemi virus Corona alangkah baiknya pihak pengusaha dapat tetap menyediakan fasilitas tempat cuci tangan atau handsanitizer di lokasi toko, antisipasi atau pencegahan penularan virus.