Polsek Sukorejo – Anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota melakukan patroli secara random dan konsisten setiap hari untuk menjawab kekhawatiran masyarakat, akan naiknya angka kriminalitas pada saat pandemi wabah Virus Corona. Rabu (29/04/2020).

“Saat ini untuk wilayah hukum Polsek Sukorejo masih kondusif dan terkendali, tidak ada peningkatan kriminalitas yang disebabkan kesulitan ekonomi karena wabah Virus Corona,” kata Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH.

Dia mengatakan banyak upaya yang dilakukan anggota Polsek Sukorejo dalam mengendalikan kondisi keamanan diwilayahnya.

“Setiap harinya ada anggota yang selalu patroli, baik siang, malam atau diwaktu dini hari menjelang sahur. Mereka melaksanakan tugasnya secara acak dibeberapa titik yang memang sudah dimaping kerap terjadi aksi kejahatan,” ujarnya.

Meskipun kondisi aman dan terkendali, Kompol Slamet Pujiono, SH meminta agar masyarakat harus tetap waspada dan meminta untuk segera menginformasikan apabila ada kegiatan di lingkungan yang mencurigakan.

“Kita semua tetap waspada, terutama di lingkungan masing-masing. Segera informasikan ke petugas atau setidaknya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya ketika terjadi aktivitas mencurigakan maupun peristiwa tindak kejahatan,” ujarnya.

Dirinya menerangkan dalam kegiatan patroli yang setiap hari dilakukan, pihaknya juga selalu menyisipkan himbauan agar masyarakat harus menaati seluruh anjuran ataupun aturan yang disampaikan pemerintah soal bahaya dan bagaimana pencegahan virus Corona atau Covid-19.

“Hindari aktivitas diluar rumah, kemudian jangan melakukan aktivitas yang sifatnya berkerumun, dan melakukan kegiatan yang banyak melibatkan orang banyak. Cuci tangan dengan sabun antiseptik serta selalu kenakan masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Kita harus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang mematikan ini, sehingga tidak menjalar kemana-mana,” pungkasnya.