Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta antisipasi terjadinya laka lantas saat penyaluran bantuan dari pemerintah Republik Indonesia, anggota Polsek Udanawu beserta anggota Koramil Udanawu melaksanakan kegiatan pengamanan baik di dalam lokasi maupun luar lokasi kantor pos Unit Udanawu – Blitar. Minggu, 27 November 2022.

Penyaluran bantuan tersebut dari dinas sosial RI yang di berikan tiap bulannya melalui dinas sosial kabupaten Blitar dan dengan jumlah penerima hari ini sebanyak 1.369 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdiri dari tiga desa diantaranya Desa Bakung sebanyak 552 KPM, Desa Sukorejo sebanyak 430 KPM dan Desa Ringinanom sebanyak 387 KPM.

 

Mengingat jumlah penerima KPM cukup banyak dan Lokasi Kantor Pos Udanawu di Pinggir jalan Raya Blitar-Kediri, petugas dari Polsek Udanawu dan Koramil Udanawu melaksanakan pengamanan di pinggir jalan membantu menyeberangkan warga masyarakat yang hendak mengambil bantuan tersebut, selain itu untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun laka lantas di sekitar kantor pos Udanawu.

 

Sedangkan penyaluran bantuan ini telah diatur sesuai jadwal yang telah di buat oleh pendamping desa Se-kecamatan Udanawu, untuk mencegah terjadinya kerumunan. Penyaluran dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, rata rata perhari nya 3 desa penerima PKM.

 

Bantuan yang disalurkan ini yaitu BLT BBM Tahan II, Progam sembako tunai tahap IV dan Bantuan PKH tahap IV tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Udanawu.

 

Saat di konfirmasi Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa “anggota kami telah melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan dari pemerintah, untuk itu kami siap mengamankan supaya penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar, petugas melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan tersebut hingga selesai. “Ungkap Kapolsek Udanawu”.