Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Bripka Agus S menyambangi para petani yang beraktifitas di area persawahan di Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Minggu (29/09/2019) siang.

Tujuan sambang ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, selain itu juga untuk menjalin silahturahmi serta untuk ciptakan kamtibmas yang kondusif dilingkungan sekitar.

Bripka Agua S tidak lupa juga untuk sampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang bertani agar lebih berhati-hati memparkirkan sepeda motor, bila perlu gunakan kunci ganda pada saat melakukan aktifitas di area persawahan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian

“Jika meninggalkan kendaraan, tolong cari tempat yang aman dan mudah terlihat saat ditinggal bekerja di area persawahan, jangan sampai nanti ditinggal kerja, sepeda motor hilang,” pesan Bripka Agus S.

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi, S.H mengatakan bahwa kegiatan sambang dialogis yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaannya.

“Pada setiap kesempatan apapun himbauan Kamtibmas kepada masyarakat tetap selalu dilakukan guna memberikan pemahaman tentang situasi kamtibmas yang berkembang saat ini, serta untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejadian tindak pidana kejahatan khususnya di wilayah hukum Polsek Udanawu,” pungkas Akp Eko Suryadi, S.H.