Polsek Sukorejo – Personel Polsek Sukorejo melakukan pengaturan dan pengamanan arus Balik di di Pasar Pahing Lama tepatnya di simpang Empat Pakunden Jalan Tanjung Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Jum’at 6 Mei 2022.

Pengaturan dan pengamanan arus balik tersebut dipimpin langsung oleh padal Ipda Agung Hariyanto, Selain melakukan Pengaturan, sejumlah Polisi ini juga mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH melalui padal Ipda Agung Hariyanto mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain untuk memberikan pelayan kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi kemacetan serta arus lalin lancar.

“Peningkatan volume kendaraan tidak hanya dari arus balik, tetapi juga dari pengendara lokal. Terlebih di simpang empat pakunden ini merupakan jalur utama dari arah Kediri maupun dari arah Malang, Namun demikian arus lalu lintas terpantau ramai lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan atau macet,” katanya.

Ipda Agung Hariyanto berpesan kepada para pengendara khususnya masyarakat yang hendak balik dari mudik, untuk tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan berkendara. Periksa kembali kendaraan anda dan jangan terlalu berlebihan membawa muatan dalam berkendara.

“Jangan terlalu memaksakan diri, jika lelah atau capek beristirahatlah terlebih dahulu. Utamakan faktor keselamatan dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga sampai tujuan dengan sehat,” tandasnya.