Polsek Wonodadi – Upaya dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Wonodadi yang masuk lingkup wilayah hukum Polsek Wonodadi, Salah satunya dengan mengintensifkan patroli pada jam sibuk yang ditengarai banyak dimanfaatkan pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya. Seperti yang dilakukan Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota dengan menyambangi obyek vital perbankan ataupun mesin ATM yang bertujuan agar masyarakat merasa nyaman serta aman ketika mengetahui ada polisi berpakaian dinas, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan patroli dilakukan dalam usaha mewujudkan kamtibmas yang kondusif apalagi saat jam sibuk yang rawan sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir dua kali saat akan melakukan aksinya jika melihat keberadaan Polisi dilapangan. Patroli ini digelar untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan dan tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Dengan patroli seperti ini apalagi pagi hari khususnya saat jam sibuk yang rawan dimanfaatkan pelaku kejahatan, Polsek Wonodadi ingin ciptakan situasi aman dan nyaman di perbankan dan juga menghimbau kepada masyarakat yang ditemui sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada. Setiap hari siang maupun malam personel terus menggelar patroli rutin dimana tujuannya agar wilayah hukum Polsek Wonodadi aman dan kondusif.

Dengan intensif patroli diharapkan dapat mencegah pelaku tindak kejahatan dalam menjalankan aksinya. Kepolisian yang sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab untuk memelihara keamanan masyarakat serta pencegahan kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan terayomi.