Blue Light patrol” merupakan kegiatan patroli dengan dilengkapi lampu rotator di malam hari, sehingga membirukan wilayah guna wilayah cipkon yang aman dan kondusif.

Blue Light patrol ini merupakan instruksi dari Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela ,SH,SIK,MH. agar kijang patroli dilaksanakan patroli dengan lampu rotator dinyalakan.
Terkait dengan dinyalakannya lampu rotator, masyarakat dengan mudah dapat mengetahui kedatangan patroli Polsek Ponggok.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolres Blitar Kota, kijang patroli Polsek Ponggok pada hari Selasa tanggal 4/8/2020, petugas jaga malam melaksanakan patroli Blue Light patrol di wilayah hukum Polsek Ponggok .
Kijang patroli keliling wilayah Ponggok dan pada saat-saat tertentu, kijang patroli stasioner ‘lampu biru’ di satu titik wilayah yang di nilai balikkan dengan sebab munculnya kerawanan.

Pada kegiatan Patroli malam ini kijang patroli “BLUE LIGHT” stationer di sekitar jalan Raya di Desa Sumbernanas Ponggok.

Sebagai tujuan dari patroli “BLUE LIGHT” ini adalah sebagai langkah pencegahan untuk mencegah ketika tindak lanjut akan terwujud oleh Kamtibmas yang aman dan kondusif.