Polsek Udanawu – Polres Blitar Kota, Senin dini hari Tanggal 30 November 2020 Petugas jaga Polsek Udanawu di Pimpin Langsung Oleh Ka SPKT Aiptu Sukarji dan Personil anggota Polsek Udanawu Bripka Cica Luspida, serta Bripda Akbar Budi Prabowo melaksanakan patroli Blue Light di traffic light simpang empat Mantenan Udanawu untuk antisipasi laka lantas dan kriminalitas.

Selain itu patroli ini juga untuk antisipasi anak anak muda yang sedang berkumpul kumpul agar tidak bergerombol dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah yaitu memakai masker, jaga jarak satu dengan lainya, tidak melakukan kontak fisik secara langsung, sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik serta menjaga kesehatan tubuh.

Tidak bosan bosannya petugas patroli melaksanakan giat patroli sekaligus melakukan himbaun kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tersebut. Jangan sampai di wilayah hukum Polsek Udanawu ada yang terjangkit virus Corona, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Himbauan itu dilakukan untuk mencegah ataupun memutus mata rantai Covid-19 atau Virus Corona.

Selain Patroli Blue Light petugas jaga juga melaksanakan patroli di pemukiman penduduk wilayah Udanawu sambil menghimbau warga masyarakat yang sedang melaksanakan siskamling agar tidak melakukan main hakim sendiri apa bila mengamankan seseorang yang di curigai sebagai pelaku tindak pidana, sebaiknya segera menghubungi Bhabinkamtibmasnya masing masing atau langsung menghubungi Kantor Polsek Udanawu.

Tidak lupa juga saat patroli di pos siskamling petugas jaga juga berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai dan menyampaikan pesan kamtibmas serta himbaun pencegahan Covid-19, kepada para warga masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.