Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan yang kapan saja bisa terjadi , Polsek Udanawu Polres Blitar Kota gencar melaksanakan patroli Jalan raya dengan menyusuri sepanjang jalan Kediri-Blitar maupun jalan yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan tidak lupa juga melaksanakan Patroli Obvit seperti PERBANKAN, SPBU, ATM, PERTOKOAN dll. Minggu (13/01/2019).

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh KA SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota AIPTU Budi S bersama tiga anggota jaga dengan mengendarai mobil patroli strada backbone dalam Patrolinya tak lupa anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan dialois dengan warga sekitar guna mengetahui informasi yang berkembang saat ini di lingkungan masyarakat Udanawu dan tak lupa anggota Polsek Udanawu juga menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak masyarakat Udanawu untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan nya.

Selain itu dalam Patrolinya anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota, juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.Dalam kegiatan patroli kewaspadaan dan kepekaan anggota Polri memang harus open dan teliti.

Selain patroli Jalan Raya, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital SPBU, PERBANKAN, ATM, PERTOKOAN yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W menuturkan di samping melaksanakan patroli, anggota Polsek Udanawu juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar yang bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan masyarakat sekitar bisa tenang dalam melakukan aktivitas nya.