Polres Blitar Kota dan jajaran tingkatkan giat patroli antisipasi kejahatan, hal inilah yang mendasari pelaksanaan kegiatan patroli Blue Light di seputaran wilayah hukum Polres Blitar Kota. Guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas baik di perbankan maupun tempat rawan lainnya, Polres Blitar Kota beserta jajarannya melaksanakan kegiatan patroli perbankan di wilayah hukum Polres Blitar Kota hari Minggu tanggal 08 September 2019.

Dalam patroli tersebut selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (satpam) bank, petugas patroli menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati disaat bertugas. Tidak hanya itu petugas patroli Polri juga menyampaikan pesan kepada nasabah yang ditemui bila akan melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar, diimbau untuk menggunakan pengawalan agar tidak menjadi target atau korban dari pelaku kejahatan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Achmad Wahyu Djatmiko mengatakan banyaknya terjadi gangguan kamtibmas disebabkan bertemunya niat dan kesempatan, untuk itu langkah antisipasi pihak kepolisian laksanakan giat patroli perbankan ataupun patroli Blue Light. Khususnya ke arah perbankan. Petugas juga menyampaikan untuk masyarakat yang mengetahui hal hal yang mencurigakan, silahkan hubungi aparat kepolisian terdekat. Polres Blitar Kota berusaha wujudkan Polri yang Promoter dan dipercaya masyarakat.