Dipimpin langsung oleh Aiptu Budi Santoso selaku KA SPKT Polsek Udanawu petugas jaga patroli melaksanakan patroli di pertokoan pasar Tapan Desa Bakung Kecamatan Udanawu untuk mencegah tindak kejahatan. (Rabu, 08 Juli 2020).

Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melakukan patroli rutin dengan mengambil sasaran mengamankan pertokoan sekitar pasar Tapan Udanawu maupun tempat-tempat perbelanjaan yang berada di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota situasi tetap stabil aman dan kondusif. Selain Melaksanakan Patroli Aiptu Budi Santoso melakukan himbaun-himbuan terkait menghadapi new normal atau tatanan hidup baru dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Aiptu Budi Santoso memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli yang berada di pertokoan sekitar pasar Tapan agar selalu disiplin mematuhi protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, diantaranya disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir selama 20 detik, disiplin menjaga jarak minimal 1 meter dan disiplin menjaga kesehatan dengan cara berolahraga secara rutin guna meningkatkan daya tahan tubuh.

Diharapkan semua warga masyarakat dapat melaksanakan protokol Kesehatan dengan disiplin dalam melakukan aktivitas sehari-hari sehingga bisa terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.