Ciptakan kondisi yang aman dan kondusif, tim patroli Polsek Nglegok melaksanakan patroli di obyek vital

Beberapa fasilitas perbankan dan perbelanjaan di wilayah hukum Polsek Nglegok mulai buka sampai larut malam. Warga pun juga memanfaatkan malam hari juga untuk menghilangkan penat dengan jalan-jalan di stadion gelora Penataran.

Dibalik itu semua. Ada kerawanan tindak kejahatan yang mengintai warga dan obyek vital. Celah kejahatan malam hari perlu diwaspadai oleh seluruh warga. Terutama warga yang melakukan transaksi keuangan di malam hari.

Tim patroli Polsek Nglegok aktif dalam melaksanakan patroli malam sebagai salah satu antisipasi pencegahan gangguan kamtibmas dan kerawanan kejahatan pada malam hari. Salah satu titik rawan yang menjadi sasaran patroli adalah ATM Bank BRI yang menjadi salah satu pusat transaksai keuangan yang dikunjungi warga. (23 April 2023)

“Diharapkan warga tetap berhati-hati dalam melaksanakan transaksi keuangan. Karena marak modus penipuan melalui media online”. Ungkap Aiptu Seno.

Banyaknya transaksi keuangan melalui online ataupun melalui ATM merupakan salah satu celah kejahatan yang harus diwaspadai warga.

“Bila warga menerima aplikasi yang tidak resmi yang berhubungan denga keuangan, diharapkan warga dapat berkoordinasi dengan pihak bank. Atau menghubungi call center bebas pulsa 110 sebagai salah satu wadah untuk menampung pengaduan warga terkait kamtibmas”. Pungkas Aiptu Seno.