Untuk menjaga ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan jaminan keamanan di wilayah Udanawu demi kenyamanan kehidupan masyarakat sehari-hari, Polsek Udanawu memperbanyak personil dan banyak patroli di persawahan sekitaran Kecamatan Udanawu. Jumat, 9 Desember 2022.

Upaya Kepolisian dalam mencegah aksi pelaku kejahatan yang tidak bisa ditebak dengan cara patroli ke arah tempat yang sepi seperti pemukiman dan persawahan area Kecamatan Udanawu. Dari siang hingga sore hari anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli keliling menggunakan mobile Backbone untuk memantau setiap orang yang lewat jalan tersebut.

 

Bahkan dengan 4 personil agar dapat maksimal dalam bertugas di lapangan. Di lapangan polisi sesekali berhenti memberikan himbauan kepada para masyarakat yang menyapa untuk mengingatkan bahwa situasi yang sudah kondusif supaya dijaga, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan apabila terjadi sesuatu yang menonjol seperti orang mencurigakan, dan yang sudah kejadian pun juga agar segera ditangani pihak Kepolisian.

 

Setiap hari hingga sore terus menerus berpatroli menyusuri jalan dan sungai-sungai untuk memantau kondisi lapangan, karena akhir-akhir ini sering hujan jadi Kepolisian antisipasi bencana alam dan menyiapkan alat-alat yang dapat membantu.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “patroli pada tempat seperti persawahan dan pemukiman diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Udanawu. Anggota Polsek Udanawu siap melaksanakan tugas sebagaimana yang diharapkan untuk menjaga keamanan. Ujar Kapolsek Udanawu