Patroli antisipasi balap liar di jalan raya Penataran dan Area Bulak Jiwut

Malam minggu merupakan salah satu malam yang dinanti warga. Salah satunya untuk sekedar melepaskan penat dengan melaksanakan jalan-jalan bersama keluarga. Serta kadang dengan menonton acara warga. Sehingga jalan menjadi ramai dan rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Salah satu titik kerawanan gangguan kamtibmas adalah adanya beberapa pemuda yang sering keluar malam dan melakukan balap liar di sekitar jalan yang sepi. (Sabtu, 20 Mei 2023)

Titik kumpul pemuda yang sering digunakan untuk nongkrong ataupun untuk melakukan balap liar adalah di sekitar jalan bulak jiwut dan Dusun Ngrobyong. Selain melakukan balap liar. Kadang pemuda juga melakukan minum minuman keras. Sehingga rawan terjadi perkelahian.

“Rata-rata pemuda yang melakukan nongkrong dan balap liar adalah pemuda dari luar wilayah Nglegok. Dan beberapa warga menjadi resah dengan adanya kegiatan pemuda ini”. Ungkap Aiptu Iswari.

Warga khawatir dengan adanya balap liar dan beberapa pemuda yang nongkrong. Akan menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungan.

“Kami akan tetap melakukan patroli mobiling ke lingkungan warga. Dan diharapkan warga dapat melaporkan gangguan kamtibmas atau tindak kriminal ke call center 110 Polri. Sebagai salah satu media untuk menampung laporan warga terkait kamtibmas”. Pungkas Aiptu Iswari.