Untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19, anggota Polsek Udanawu membagikan masker secara cuma cuma kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di dalam pasar Tradisional di Dusun Tapan Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Tidak hanya itu petugas dari Polsek Udanawu juga melayani penukaran masker yang sudah jelek, rusak dan sudah tidak layak pakai, di tukar dengan masker yang baru secara cuma cuma juga. Hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan pembagian masker ini di pimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto SH dan di dampingi oleh beberapa anggota. Dalam kegiatan tersebut Aipda Sunanto SH, juga mengajak dan menghimbau agar warga masyarakat tidak perlu takut adanya virus Corona akan tetapi harus waspada jangan sampai terjangkit virus Corona karena dapat menyebabkan sakit bahkan kalau tidak segera tertolong bisa meninggalkan dunia.

Untuk itu semuanya harus bekerja sama dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker yang bersih benar, menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain dan sering sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta rutin melakukan olah raga. Dengan disiplin mematuhi prokol kesehatan itu dapat mencegah terjangkit virus Corona atau Covid-19.