Dalam Rangka mencegah aksi Balap liar yang biasanya dilakukan oleh anak anak muda, dan mencegah terjadinya laka lantas maupun kriminalitas di sepanjang jalan raya Blitar- Kediri, personil Polsek Udanawu melaksanakan patroli Blue Light. Senin, 20 Februari 2023.

Petugas patroli Blue Light tersebut di Pimpin oleh Aipda Roni Agus Sulistyo selaku Ka SPKT Polsek Udanawu dan di bantu oleh Bripka Hardian Pradana dan Briptu Sandy Yuda, kegiatan patroli dilaksanakan di sepanjang jalan Raya Blitar – Kediri Di wilayah Hukum Polsek Udanawu, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya balap liar, laka lantas maupun kriminalitas.

 

Petugas patroli sesekali berhenti di tempat yang rawan di gunakan untuk balapan liar yaitu di bulak – bulak maupun di area traffic light. Menerjang lampu merah di Traffic Light sangat membahayakan pengendara tersebut maupun orang lain, karena dapat menyebabkan terjadinya laka lantas. Dengan kehadiran patroli Polsek Udanawu di simpang empat Mantenan tersebut, para pengendara tidak melanggar lampu merah. Diharapkan masyarakat pengendara bermotor disiplin mematuhi peraturan lalu, tanpa di jaga polisi tetap mematuhi lalu lintas demi keselamatan dalam berlalu lintas.

 

Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di tempat tempat yang rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas, hal itu sebagai wujud implementasi tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dari kejahatan maupun terjadinya laka Lantas, “ucap Kapolsek”