Salah satu cara Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dalam mengupayakan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan rutin patroli jam rawan di beberapa Obyek Vital di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. Blitar ( 26/08/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KA SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aiptu Sukarji bersama 2 anggota jaga Briptu Sandy F dan Bripda Akbar Budi . Sasaran Patroli Obyek Vital kali ini meliputi Bank BRI unit Udanawu , ATM , Pertokoan, SPBU, Pemukiman Penduduk dan Jalan Raya.

Selain patroli, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menyempatkan diri menghampiri daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli di setiap tempat, baik di Bank BRI, Pertokoan,SPBU maupun di pemukiman penduduk, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kepada warga masyarakat di wilayah Polsek Udanawu Polres Blitar Kota.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan sangat penting untuk memonitor situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat khususnya pada beberapa Obyek Vital serta dapat menekan angka terjadinya tindak pidana.

“Warga diharap bisa berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dengan cara segera melapor ke pihak Kepolisian atau Polsek Udanawu Polres Blitar Kota apabila terdapat gangguan Kamtibmas di wilayahnya,” Ucap Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H .