Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Mencegah gangguan keamanan dan mengantisipasi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya, Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan patroli dialogis harkamtibmas. Selasa, 17 Januari 2023.

Kapolsek Sukorejo Kompol Sunardi bersama anggota jaga Aipda Suhadi dan Aipda Samuel melaksanakan patroli dengan menyambangi tempat-tempat rawan aksi kejahatan 3C (Curat, Curat, dan Curanmor), seperti perbankan, pertokoan, dan pasar tradisional kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4, personel Polsek Sukorejo melakukan patroli ke tempat-tempat tersebut sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Sukorejo Kompol Sunardi mengatakan, kegiatan patroli sangat efektif menjaga kondusifitas wilayah dari berbagai gangguan kamtibmas.

”Masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas kegiatan di luar rumah dengan melihat kehadiran anggota Polri yang melaksanakan patrol. Kehadiran anggota Polri di tengah kegiatan masyarakat akan bisa mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” kata Kompol Sunardi.

Kapolsek menjelaskan selain melaksanakan patroli dialogis personel Polsek Sukorejo juga melakukan himbauan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

”Kami mendatangi objek-objek vital dan pasar tradisional di wilayah hukum Polsek Sukorejo dan menyampaikan himbauan kamtibmas serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah,” pungkas Kompol Sunardi.