Pada malam pergantian tahun mendapatang di Kota Blitar akan diadakan Car Free Night. Agenda ini untuk memberikan rasa nyaman bagi warga Blitar yang akan menyambut datangnya tahun baru 2016.

Kapolres Blitar Bota, AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K mengatakan, selain untuk memberikan kenyamanan bagi warga Blitar yang merayakan tahun baru 2016, acara ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama perayaan pergantian tahun 2015 ke 2016.

Lokasi yang akan dijadikan area Car Free Night yakni sepanjang Jalan Merdeka. Untuk jalan yang akan ditutup yakni Jalan merdeka mulai timur simpang tiga Jalan Merdeka dengan Jalan Doktor Wahidin untuk lajur utara dan simpang tiga Jalan Veteran dengan Jalan Merdeka untuk lajur selatan. Dari utara Jalan Anjasmara di simpang tiga Jalan Masjid dan Jalan Merapi. Dari barat simpang tiga Jalan Anggrek dan Jalan Merdeka, serta simpang empat Jalan Lawu. Sedangkan dari selatan Jalan Mastrib ke arah Alun-alun atau Jalan Merdeka akan ditutup total.

Dikatakannya, untuk warga yang ingin ke pusat Kota Blitar atau Alun-alun Kota Blitar, pihaknya sudah menyediakan beberapa lokasi untuk parkir kendaraan, pihaknya juga sudah mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Perhubungan Kota Blitar untuk Car Free Night ini. (Hms)