Polsek Sukorejo – Unit Samapta Polsek Sukorejo jajaran Polres Blitar Kota melakukan kegiatan Patroli dialogis di permukiman penduduk, Minggu 24 April 2022 malam.

Bahwa tujuan dari patroli dialogis adalah mencegah adanya gangguan kamtibmas di lingkungan permukiman penduduk yang berada di wilayah kota banjarbaru. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan personil unit sabhara. Patroli dilakukan di daerah permukiman serta daerah yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Pada kesempatan tersebut petugas menyampaikan pesan himbauan kamtibmas kepada warga. Patroli permukiman dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya. Selain itu, kegiatan patroli ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, guna meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan kemudian apabila warga masyarakat mengetahui adanya tindak kejahatan agar melaporkan ke Kantor kepolisian terdekat.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini rutin di laksanakanan guna mengantisipasi tindak kejahatan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas serta mencegah potensi terjadinya kriminalitas khususnya di wilayah hukum Kecamatan Sukorejo. Dengan kehadiran patroli polisi di lingkungan pemukiman penduduk juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Tambahnya.