Sanankulon – Salah satu kegiatan yang diemban oleh anggota Bhabinkamtibmas adalah melaksanaan sambang dan kunjung terhadap suatu sasaran atau tujuan tertentu. Kali ini, tujuannya adalah silaturahmi ke Kantor Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Bripka Winarto selaku anggota Bhabinkamtibmas pada desa tersebut nampak diterima oleh sejumlah Perangkat Desa.

Anggota Bhabinkamtibmas hendaknya memang harus sering terjun ke masyarakat. Terlebih saat sekarang dapat dikatakan sebagai tahun politik, dimana dalam kurun waktu kedepan akan dilaksanakan event Demokrasi berupa Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) sebagai perwakilan rakyat di Tingkat Daerah Maupun Pusat.

Dsisinah peran sebagai anggota Bhabinkamtibmas, sebagai tahun politik hendaknya masyarakat dapat dewasa dalam menerima dan menyikapinya. Jangan sampai hanya karena event Demokrasi ini, kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat akan terusik sebagai dampak dari suhu politik yang kian hari kian meningkat. Sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ke Desa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat menghimbau warganya agar bijak dalam menerima informasi baik dari media apapun. Jangan mudah percaya dengan isu isu yang disebarkan sehingga masyarakat tetap rukun dan damai serta suasana sejuk tetap terpelihara dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. amin.