Polsek Sanankulon – Bripka winarto anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalipucung Sanakulon, hari ini Senin 15 Juli 2019 melaksanakan pengamanan sekaligus membantu warga masyarakat dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dari Pemerintah kepada warga masyarakat kurang mampu. Pembagian bantuan hari ini bertempat di rumah Sdr. Binti Erliana dengan alamat Desa Kalipucung Rt. 02 Rw. 02 Kec. Sanankulon Kab. Blitar.

Pengamanan yang dilakukan oleh petugas Kepolisian untuk memberikan kelancaran warga yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai dan antisipasi terjadinya penyalahgunaan pendistribusian pembagian paket tersebut, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta membantu sehingga kegiatan pembagian kian lancar. Dalam pembagian Bantuan ini, warga mendapatkan bantuan berupa beras dan telor yang senilai dengan 110 ribu rupiah. Sedangkan jumlah warga penerima bantuan Desa Kalipucung sebanyak 250 orang. Dalam kegiatan ini petugas Bripka Winarto juga memberikan himbaun dan pesan salah satunya agar bantuan dari Pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari hari.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. menyampaikan bahwa pengamanan oleh petugas Kepolisian untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Juga agar dalam pembagian paket sembako atau bantuan tidak saling berebut dan mengikuti budaya antri sehingga semuanya dapat berjalan aman dan kondusif. Pungkas Kapolsek.