Polsek Sanankulon – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Suyatni menghadiri kegiatan rapat Program Kerja atau Pokja Desa Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sanankulon. Rabu, 4 September 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Tim dari Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Sanankulon atau yang mewakili dan para peserta PKK Desa Sanankulon.

Salah satu tujuan dari Pokja Desa sehat ini adalah tercapainya kondisi kelurahan atau desa yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program program salah satunya bidang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakat desa. Kemudian untuk mencapai tujuan tersebut harus melalui tahapan atau proses dengan sasaran terbentuknya Forum masyarakat yang mampu menjalin kerjasama antar masyarakat, Pemerintah Daerah dan pihak pihak lain atau swasta. Serta dapat menampung aspirasi masyarakat dan kebijakan pemerintah secara seimbang dan berkelanjutan dalam mewujudkan sinergi pembangunan yang baik.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa keaktifan anggota Bhabinkamtibmas pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh desa adalah wujud peran aktif anggota untuk bersama sama dengan semua pihak  memajukan desa dalam berbagai bidang. Selain itu kami dari Polsek Sanakulon akan selalu mendukung serta mengawal setiap program desa sehingga apa yang menjadi perhatian pemerintah dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. pungkas Kanit Binmas.