Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Desa Bendowulung Kecamatan Sanankulon Bripka Slamet Pramono tadi malam menghadiri Musyawarah Pemilihan Ketua RT/RW periode 2019-2024 yang bertempat di Kantor Desa Bendowulung. Kamis malam 27 Juni 2019.

Bersama dengan Aiptu Heru Setyo Budi menghadiri undangan pemerintah desa tersebut. Acara dimulai sekitar pukul 19.30 dan berahir pada pukul 21. 30. Setelah menghasilkan Ketua RT an RW terpilih, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Bripka Slamet selaku Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada segenap warga masyarakat yang hadir bawasannya siapapun yang terpilih menjadi ketua RT atau RW, kewajiban kita adalah untuk mendukung tugas yang dilaksanakan oleh Ketua RT atau RW yang baru. Seperti halnya mendukung peeran RT/RW meningkatkan kerukunan antar warga. Menghindari perselisihan, apabila ada permasalahan selalu mengutamakan musyawarah mufakat. Selain itu untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyai SH mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh Bripka Slamet sudah sejalan dengan tugas pokok dan fungsi serta peran seorang anggota Bhabinkamtibmas. Kapolsek menjelaskan bahwa salah satu tugas pokoknya adalah Membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di desa /kelurahan. Selain itu petugas Bhabinkamtibmas juga melakukan upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para sesepuh yang ada di desa atau kelurahan seperti halnya ikut langsung dalam musyawarah pemilihan Ketua RT dan RW tadi malam. pungkas Kapolsek Sanankulon.