sosialisasi-bnn

PROKLAMATORNEWS,BLITAR-Puluhan siswa sekolah usia SD hingga SMP mendapatkan pembekalan bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar di Pesta Buku Gramedia, yang diadakan di Graha Patria, Kota Blitar, Rabu (12/10/2016). Pembekalan bagi siswa SD ini dimaksudkan untuk mencegah masuknya bahaya Narkoba kedalam lingkungan sekolah.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Henry Siswanto mengatakan, , dewasa ini narkoba sudah tidak hanya menyasar pada orang dewasa, tetapi sudah merambah ke siswa sekolah.

“Anak-anak ini kita berikan pembekalan, pengenalan bahaya dan pemberantasan narkoba, karena kita lihat saat ini, narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, maka kita harus lakukan upaya pencegahan sejak dini,” kata Henry.

Henri Siswanto menambahkan, dalam sosialisasi ini anak-anak juga diarahkan untuk banyak membaca buku sebagai upaya membentengi diri dari narkoba.”Di era teknologi informasi ini banyak sekali ancaman penyalahgunaan narkoba, hobi yang positif akan bisa menjauhkan diri seseorang dari narkoba, salah satunya adalah membaca buku,” imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan terbebasnya generasi muda dari narkoba maka mereka sebagai generasi penerus dan juga memiliki masa depan sebagai pemimpin bangsa. BNN Kabupaten Blitar menurut Henry, akan terus menggelar penyuluhan kepada siswa sekolah, sebagai upaya pencegahan dini peredaran narkoba di kalangan pelajar.

Sementara itu, panita acara Pesta Buku Gramedia, Kusuma Tri Wardhana mengatakan, penyuluhan narkoba ini dilaksanakan didasari oleh keprihatinan mulai masuknya narkoba ke sekolah.”Kami prihatin sekali, dewasa ini banyak siswa sekolah yang mengkonsumsi narkoba, salah satunya pil koplo,” ujarnya.

Ia berharap, setelah mendapatkan sosialisasi ini para siswa akan mengetahui bagaimana cara membentengi diri dari narkoba dengan melakukan kegiatan positif, yang salah satunya adalah membaca.(rfk)