Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota laksanakan giat pembagian masker gratis kepada masyarakat dalam rangka dukung Jatim Bermasker Jatim Sehat yang telah dicanangkan pemerintah provinsi Jawa Timur di wilayah hukum Polsek Nglegok hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 di pasar pasar tradisonal maupun tempat keramaian lainnya.

Giat pembagian masker gratis dilaksanakan gabungan TNI Polri dan pemerintahan kecamatan yang melibatkan Satpol PP dari kecamatan Nglegok. Pembagian masker gratis dilakukan ditempat keramaian pasar Penataran yang merupakan salah satu tempat yang ramai aktifitas dan banyak masyarakat yang beraktifitas.

Petugas gabungan memberikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan belum memakai masker serta memberikan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan sesuai Inpres no 6 tahun 2020 juga menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu 3M, menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah.