Polres Blitar Kota laksanakan kegiatan kepolisian rutin dalam mengantisipasi dan meminimalisir gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya, petugas kepolisian Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran meningkatkan giat patroli tempat rawan gangguan kamtibmas. Hari Selasa tanggal 25 Februari 2020. patroli khususnya obyek vital perbankan, ATM dan tempat yang dianggap rawan diwilayah masing masing mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH melalui Kasubbag Humas Ipda Achmad Wahyu Djatmiko mengatakan patroli rutin akan dilakukan secara rutin untuk membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Dalam giat patroli tidak lupa sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan.

Polres Blitar Kota dan jajaran laksanakan patroli Blue Light untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota serta ingatkan untuk mencegah menjadi korban kejahatan yang setiap saat dapat dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.