Polsek Ponggok Polresta Blitar menggelar unit Patrolinya untuk melaksanakan patroli malam pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di objek vital, pemukiman warga, jalanan sepi dan daerah rawan akan kejahatan yang ada di wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Selasa malam (31/01) .

“Patroli malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan oleh unit Patroli Polsek Ponggok Aipda Andri dengan dua personil patroli membirukan wilayah Kecamatan Ponggok dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti Curat,Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya serta balap liar yang dilakukan anak-anak muda,” ujar Aipda Andri.

Dalam pelaksanaan patroli blue light Polsek Ponggok juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas terutama kejahatan jalanan yaitu pencurian dengan kekerasan atau perampasan, hal tersebut untuk memastikan bahwa situasi diwilayah Polsek Ponggok dalam keadaan aman serta kondusif sehingga masyarakat Ponggok merasa terlindungi.

Pada kesempatan lain, Kapolsek Ponggok Polresta Blitar AKP Sony Suhartanto S.H.,M.H., mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Ponggok dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Ponggok.” ungkap Kapolsek.