Polres Blitar Kota dan jajaran tingkatkan giat patroli antisipasi kejahatan yang dapat timbul apabila ada niat dan kesempatan, hal inilah yang mendasari pelaksanaan kegiatan patroli sambang dan dialogis di seputaran wilayah hukum Polres Blitar Kota. Guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas di perbankan Polres Blitar Kota beserta jajarannya melaksanakan kegiatan patroli sambang ke perbankan di wilayah hukum Polres Blitar Kota hari Kamis tanggal 08 Agustus 2019.

Dalam patroli tersebut selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (satpam) bank petugas patroli turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati disaat bertugas. Tidak hanya itu petugas Patroli Polri juga menyampaikan pesan kepada nasabah yang ditemui bila akan melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar diimbau untuk menggunakan pengawalan agar tidak menjadi target atau korban dari pelaku kejahatan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan banyaknya terjadi curas maupun hal lainnya diwilayah hukum Polres Blitar Kota disebabkan underestimate masyarakat tentang pentingnya keamanan diri. Sebagai langkah antisipasi pihak kepolisian, dilaksanakan giat patroli obyek vital maupun lainnya. Khususnya ke arah perbankan. Silahkan hubungi petugas kepolisian terdekat apabila membutuhkan bantuan. Petugas juga sering menyampaikan untuk masyarakat yang membutuhkan pengawalan silahkan mengajukan permohonan ke kantor polisi terdekat tanpa biaya apapun. Polres Blitar Kota berusaha wujudkan Polri yang Promoter dan dipercaya masyarakat.