Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota laksanakan giat patroli yang sudah menjadi tugas polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memberikan rasa aman, tentram dan damai. Polsek Sananwetan walaupun hari minggu melaksanakan patroli blue light dengan menyalakan lampu rotator sebagai wujud kehadiran anggota Polsek Sananwetan ditengah masyarakat yang melaksanakan kegiatan pada malam hari diwilayah hukum Polsek Sananwetan, Minggu, 23 Mei 2021.

Selain melaksanakan patroli, anggota Polsek Sananwetan juga menyempatkan untuk berdialog dengan masyarakat yang ditemui serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta mengingatkan untuk tertib berlalu lintas dan tidak pulang terlalu malam dan selalu berhati-hati saat berada dijalan raya.

Dengan kehadiran anggota Polsek Sananwetan ditengah-tengah masyarakat diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman serta tidak menimbulkan rasa was was terhadap ancaman kejahatan.