Anggota Binmas Polres Blitar Kota melaksanakan kunjungan serta Silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulum Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Dalam Silaturahmi tersebut Anggota Binmas Polres Blitar Kota Aiptu DM. Lubis bersama Bripka Nanang ditemui langsung oleh pimpinan Ponpes Nurul Ulum Kyai H. Badaruddin,

tujuan silaturrahmi Anggota Binmas Polres Blitar Kota untuk melakukan koordinasi sekaligus penggalangan kepada pemuka agama untuk membantu tugas Polri memerangi berita-berita hoak yang beredar di warga masyarakat. Hal yang itu juga terkait tentang betapa pentingnya hormat menghormati sesama pemeluk agama dan serta untuk menangkal radikal, dan intoleran agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas tetap kondusif selain itu petugas juga menghimbau kepada pemuka agama agar menjaga kerukunan antar warga dilingkungannya dalam rangka tahun politik dan menjelang pemilu kada sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Silahturahmi ini juga untuk mempererat hubungan Polres Blitar Kota dengan Ulama atau Tokoh Agama dalam menjaga bidang Kamtibmas agar NKRI terhindar dari ancaman apapun,” ucap Aiptu DM. Lubis.

Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Dorohman, S. H. mengatakan apa yang di laksanakan oleh anggotanya perlu di contoh yang anggota yang kainnya, dengan kita bersilahturahmi dengan sesama kita akan mendapatkan ketentraman, karena kita akan banyak saudara, Selain itu juga akan mendapatkan pahala dan rezeki yang berlimpah dan di beri keselamatan oleh Allah Swt.” Ujarnya.