Polsek sanankulon – Polres Blitar Kota – Polda Jatim : Kehadiran seorang Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat sangatlah diharapkan oleh masyarakat dan juga sudah menjadi tugas serta kewajiban bagi anggota polri yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Hari Rabu tanggal 28 Desember 2022 Bhabinkamtibmas Ds. Sumberjo Polsek Sanankulon Jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim, Aipda Eko Setyo Budi menghadiri kegiatan penyuluhan Pembinaan Keamanan Ketertiban dan perlindungan masyarakat sadar hukum yg di selenggarakan di bale  Ds. Sumberjo dan dipimpin langsung oleh Kades Sumberjo Bpk Sunari serta segenap staf desa dan juga dihadiri oleh warga masyarakat Ds.Sumberjo dengan narasumber warga desa sumberjo

Kegiatan yg dimulai dari pukul 19.00 s/d Selesai, berjalan dengan tertib, aman tanpa hambatan lainya dan dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas mendampingi warga dalam menyimak arahan dari narasumber yg tentunya sangat berguna dalam kehidupan sehari hari baik itu untuk pribadi dan organisasi. Gerakan sadar hukum masyarakat secara umum merupakan tujuan utama dari kegiatan ini agar masyarakat mengerti tentang hukum dan konsekwensinya sehingga benih benih pelanggaran dan kriminalitas yg ad di masyarakat dapat berkurang sehingga akan menciptakan situasi keamanan diwilayah makin terjaga.

Sementara Bhabinkatibmas Ds. Sumberjo yang juga sebagai narasumber, menyampaikan himbauanya kambtibmas kepada masyarakat yaitu :

1. Penanggulangan Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak.
2. Pemberdayaan Masyarakat sadar siskamling
3. Pemahaman tentang hukum dan perlindungan terhadap perempuan dan anak

Kepala Desa Sumberjo mengucapkan ” terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan yang ada di Desa kami dan juga tak bosan memberikan himbauan kepada kami tentang pentingnya keamanan “.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim AKP Budi Agus S.SH menyampaikan bahwa tujuan dari penyuluhan hukum melalui bhabinkambtibmas ini adalah untuk meningkatkan wawasan masyarakat, menumbuh kembangkan pemahaman sikap dasar hukum dalam kehidupan sehari-hari dan bentuk wujud polri yang selalu dekat dengan masyarakat.Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S.SH. menekankan agar para Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan masyarakat binaanya.