Blitar – Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Polsek Udanawu Briptu Sandy Firmansyah melakukan kegiatan sambang Desa dengan mendatangi dan menyambangi petani yang sedang istirahat di pinggir sawah Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar (Senin, 19 Agustus 2019).

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan petani tersebut yang bernama Supriyanto, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.

Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Briptu Sandy Firmansyah mengatakan bahwa Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani.

“Selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani,” imbuhnya.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo menuturkan, bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa.