Polres Blitar Kota — Polsek Wonodadi.
Anggota Polsek Wonodadi Bersama Instansi Terkait pengamanan pemakaman warga masyarakat Kecamatan Wonodadi yang meninggal dunia dengan status terconfirm Covid-19 dengan protokol kesehatan. Rabu (11/8/2021).

Kehadiran anggota Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota bersama Instansi Terkait dalam pemakaman dengan protokol kesehatan merupakan upaya untuk mencegah kerumunan di sekitar tempat pemakaman. Kegiatan tersebut membuktikan bahwa Anggota Polri mempunyai kepedulian kepada warga masyarakat.

Anggota Polsek Wonodadi juga menghimbau kepada warga, khususnya pihak keluarga, kerabat dan tetangga almarhum untuk tetap menjaga jarak selama prosesi pemakaman, menggunakan masker dan menjaga jarak. dengan mematuhi protokol kesehatan dengan benar guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Anggota Polsek Wonodadi Bersama Instansi Terkait bersama – sama melakukan tracking contact, dan pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhum untuk memutus mata rantai Covid-19.

Pengamanan proses pemakaman dilaksanakan sampai selesai untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Proses pemakaman jenazah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolsek Wonodadi AKP WAHYU SATRIO WIDODO saat di konfirmasi di tempat lainnya, membenarkan hal tersebut, dikatakan hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh proses pemakaman dilakukan sesuai dengan prosedur Covid19. “Benar hari ini ada pemakaman secara protokol kesehatan warga masyarakat meninggal terkonfirmasi Covid-19, pelaksanaan berjalan dengan aman tanpa halangan suatu apapun karena keluarga maupun warga sekitar semua menerima tidak ada penolakan“. pungkas Kapolsek Wonodadi.