Polres Blitar Kota – Polsek Wonodadi Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19 yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Dimana kata Corona dan Covid 19 paling banyak disebut atau dibahas, baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia. Selasa (7/7/2020)

Dalam hal ini semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia. Salah satu trobosan adalah dibentuknya Kampung Tangguh Semeru.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota bersama petugas jaga melaksanakan patroli sambang di kampung tangguh Semeru Desa Gandekan serta memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau istilah lainnya yaitu Covid 19 ke warga masyarakat luas dan Khususnya kepada masyarakat di Kampung Tangguh Semeru Desa Gandekan Kec. Wonodadi Kab. Blitar.

Dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Anggota Polsek Wonodadi memberikan himbauan kepada warga masyarakat di Kampung Tangguh Semeru Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar yaitu, agar menerapkan pola hidup sehat yaitu dan makan makanan yang bergizi dan rajin olahraga, hindari keluar rumah apabila tidak sangat-sangat penting, wajib menggunakan masker bila keluar rumah, hindari kontak langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan, jaga jarak sesama teman minimal 1,5 meter, cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas. Serta penerapan Physical Distancing pada malam hari.

AKP Wahyu Satrio Widodo selaku Kapolsek Wonodadi menuturkan bahwa himbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka kehidupan baru New Normal.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dihimbau oleh Pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua, dan yang paling utama mari kita bersama sama berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mudah mudahan pandemi Virus Corona ini cepat berlalu,” ujarnya.