Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Bripka Khoirul Hadi Polsek Udanawu Polres Blitar Kota bersama petugas kesehatan Udanawu dan Pemerintah Desa Tunjujg melaksanakan koordinasi demi menjaga situasi tetap kondusif serta mengambil langkah antisipatif guna cegah menyebarnya virus Corona di wilayah Desa Tunjung. Blitar (23/03/2020).

Virus Covid 19 atau biasa disebut virus Corona sudah menjadi trending topik di setiap media sosial. Beragam informasi terkait antisipasi penyebaran virus tersebut bertebaran di media massa maupun media sosial.

“Tidak semua warga memilik hand phone jadi perlu diambil langkah nyata agar warga di pedesaan mendapat informasi akurat terkait virus tersebut” ujar Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Bripka Khoirul Hadi Polsek Udanawu Polres Blitar Kota

Langkah antisipatif seperti yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Bripka Khoirul Hadi Polsek Udanawu Polres Blitar Kota bersama petugas kesehatan setempat dan pemerintah desa Tunjung dengan menggelar koordinasi demi memberikan edukasi perihal virus Covid – 19 tersebut kepada masyarakat . Selain itu Bhabinkamtibmas juga mencari informasi yang akurat terkait warga Desa Tunjung yang baru pulang dari luar negeri terutama dari negara yang terindikasi virus tersebut.

Tanggapan positif dari pemerintah Desa Tunjung terkait hasil koordinasi tersebut dan siap bergandengan tangan melakukan segala upaya demi mencegah penyebaran virus tersebut di wilayah Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.