Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas desa Besuki Polsek Udanawu Polres Blitar Kota menghadiri kegiatan pertemuan Forum Kampung KB, Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Besuki Kec. Udanawu Kab. Blitar, Jum’at (04/12/2020).

Kegiatan Kampung KB ini merupakan program Pemerintah saat ini dan mempunyai tujuan untuk lebih menata dan meningkatkan kesejahteraan yang dimulai dari keluarga yang bahagia dan sejahtera, karena dengan adanya keluarga yang bahagia dan sejahtera akan bisa menjadi pondasi dari pada kesekahteraan warga masyarakat secara umum.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembinaan kepada masyarakat Desa Besuki dalam merencanakan dan mengatur jarak lahir, jumlah anak dan umur ibu mengandung. Serta memperhatikan faktor kesehatan, ekonomi, dan pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Dari tempat terpisah Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan “ Dengan adanya pertemuan Pokja Kampung KB tentu mempunyai tujuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang menikah di usia dini, namun yang paling utama bagaimana seorang kepala keluarga dapat berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat mensejahterahan keluarganya,” Ucap Kapolsek

Dengan adanya pertemuan Forum Kampung KB ini, setidaknya bisa menambah pengetahuan dan bagaimana warga masyarakat bisa hidup dengan pola yang sejahtera dan bahagia dalam keluarga yang kecil, selanjutnya kegiatan ini akan selalu dilakukan secara bertahap dan akan dimonetor perkembangannya.