Bhabinkamtibmas dari Polsek Udanawu lakukan sambang pada keamanan sekolah di SMPN UDANAWU dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas dan sharing cara mengatur arus lalu lintas supaya lancar pada kepulangan anak sekolah. Senin, 8 Agustus 2022.

Menjadi Bhabinkamtibmas tentu dialogis dengan masyarakat adalah kebiasaan yang dilakukan setiap hari, kali ini menyambangi satpam di lingkungan SMPN UDANAWU untuk memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus koordinasi dalam menjaga situasi.

 

Fungsi satpam sendiri sangat penting bagi sekolah, termasuk membantu polisi dalam tugas sehari-hari. Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu mengapresiasi kinerja Pak Budi sudah bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

 

Bhabinkamtibmas juga memberikan sedikit pencerahan mengenai mengatur lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan saat siswa pulang sekolah, karena akan keluar secara bersamaan dengan cepat dan arus lalin akan sangat ramai. Maksud dan tujuan ini untuk saling sharing pengalaman agar tugas berjalan dengan lancar.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat dan ikut membantu menyelesaikan masalah bila diperlukan. Selain itu dialogis juga bermanfaat untuk berbagi informasi untuk kelancaran tugas kepolisian” ujar Kapolsek Udanawu