Polsek Sukorejo – Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang kunjung ke peternak sapi untuk antisipasi penyebaran penyakit hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan Sapi di wilayah desa binaan Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Jum’at 3 Juni 2022.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolsek Kompol Slamet Pujiono, SH menyampaikan kepada seluruh personil terutama bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Menghimbau pemilik Ternak untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaaan dan apabila terdapat gejala penyakit segera menghubungi tenaga penyuluh kesehatan hewan.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat yang belum vaksin 1,2,3 agar mengikuti vaksinasi di tempat tempat yang telah ditunjuk.

Harapan sebagai petugas Bhabinkamtibmas agar situasi Kamtibmas di wilayah desa binaan tetap kondusif dan warga masyarakat selalu mematuhi prokes Covid-19 dan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.