Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Untuk meningkatkan pembangunan suatu daerah butuh perencanaan yang matang sehingga pembangunan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang di inginkan. Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (MUSRENBANG) salah satu forum musyawarah tahunan para penyelenggara Kelurahan dan stakehoulder tekait untuk menyepakati rencana kerja pembangunan Kelurahan tahun anggaran yang di rencanakan. Senin, 16 Januari 2023.

Musrenbang tersebut di laksanakan di aula Kantor Lurah Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yang di hadiri oleh Camat Sukorejo dan Lurah Tlumpu RT dan RT se kelurahan Tlumpu.

“Terkait dengan hal tersebut, penting dan wajib bagi Polri untuk mengawal dan mengawasinya, selain mengamankan penyelenggaraan musrenbang tersebut, Bhabinkamtibmas hadir guna mengawasi untuk mengetahui rencana pembangunan di Kelurahan binaannya itu.

Menurut Aipda Sudadi “ini penting di lakukan oleh Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas agar kita bisa mengetahui dan bisa mengawasi segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat, terutama menyangkut pembahasan pembangunan Kelurahan Siendeng guna untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Kita perlu memberikan pengawasan terhadap anggaran yang di peruntukan untuk pembangunan,” jelasnya.

Sebagai seorang Babhinkamtibmas, wajib baginya untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan di kelurahan di mana dia bertugas, “ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang nakal dalam menyalah gunakan wewenangnya, serta untuk percepatan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan,” tutur Aipda Sudadi.