Polsek Sukorejo – Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Bripka Suhadi keliling menggunakan kendaraan roda dua untuk melayani penukaran masker dari masyarakat di pasar Pasar Burung Dimoro yang terletak di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Rabu (19/8/2020).

Pagi tadi Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH meluncurkan program Tukarkan Maskermu sebagai dukungan Gerakan Jatim Bermasker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam pelaksanaan tugas ini Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang ada di wilayah binaan langsung bersosialisasi dan Sampaikan Himbauan Kepada masyarakat agar menukarkan maskernya yang sudah kusam dan rusak untuk digantikan dengan yang baru, ucap Bripka Suhadi.

Selain itu, Bripka Suhadi dengan kendaraan roda dua yang dilengkapi gerobak dan tempat sampah infeksius atau tempat masker bekas melayani penukaran masker bekas dari masyarakat di tempat publik.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan program ini untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan masker di masa pandemi Covid-19.

Slamet Pujiono berharap dengan berjalannya program ini masyarakat paham tentang masa berlaku menggunakan masker dan pemerintah punya solusi penggantian masker untuk masyarakat.

“Untuk mengurangi risiko kesehatan dan lingkungan, sebelum dibuang, masker bekas disemprot cairan disinfektan dulu, kemudian dibuang di tempat sampah khusus yang tertutup, lalu diserahkan ke Rumah Sakit Syuhada Haji untuk di musnahkan. Ujar Kapolsek Sukorejo.