Polsek Sukorejo – Bripka Suhadi selalu Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo bersama perangkat dari kelurahan Tanjungsari bersama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sukorejo melakukan Tracing Test terhadap warga yang terkena Virus Covid-19 dan sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), di Jalan Kalimas Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Kamis (14/10/2021).

Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sukorejo, mengatakan Tracing dilakukan untuk mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi Kesehatan Keluarga pasien Covid-19, apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” katanya.

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 yang dalam proses tracking, statusnya masih Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Selanjutnya mereka diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri, dengan pengawasan tim medis dan Pemerintah Kelurahan Tanjungsari setempat.

“Kami bersama Pemerintah Kelurahan Tanjungsari, terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang setatusnya masih ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan, ucap Bripka Suhadi.