Polsek Sukorejo – Dengan Semangat dan ikhlas Bripka Suhadi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo bersama Babinsa Serka Junari dengan menggunakan kendaraan roda dua bersinergi melayani penukaran Masker di wilayah binaannya, kali ini yang menjadi sasaran adalah di Jalan Mahakam yang terletak di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Minggu (23/08/2020).

Terlihat masyarakat antusias menukarkan Masker Lama dengan yang baru, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan peralatan lengkap Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo siap melayani penukaran Masker dari masyarakat, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH melalui Kasihumas Polsek Sukorejo Bripka Anang Rudyanto mengatakan bahwa program ini untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan masker di masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat Kota Blitar sebenarnya sudah banyak yang sadar untuk mengenakan masker. Namun ada kendala dimana mereka ini hanya memiliki sedikit stok masker. Padahal masker ini harus higienis saat dipakai,” jelas Kasihumas.

Petugas kepolisian akan berkeliling dengan kendaraan bermotor maupun roda empat Backbone Sukorejo. Kendaraan tersebut dilengkapi tiga box khusus. Satu box berisi masker baru dan Handsanitezer, dua lagi disebelah kanan dan kiri tempat limbah masker bekas yang akan diolah sebagai limbah medis.

“Nantinya masker milik warga yang sudah terpakai langsung digunting, dimasukkan box lalu dimusnahkan sebagai limbah medis. Kami berharap dengan cara ini, kesadaran masyarakat untuk terus menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan semakin tinggi,” pungkasnya.