Polsek Sanankulon – Aiptu Hermanto selaku Bahabinkamtibmas senantiasa memerikan himbauan serta mengajak warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Saat melaksanakan patroli kewilayahan, Aiptu Hermanto mengingatkan warga di desa binaan untuk senantiasa menggunakan masker. “Tetap gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah agar kita semua terlindung dari potensi sebaran penyakit yang menular, tetu saja itu semua untuk menjaga kesehatan kita bersama”. ucapnya.

Aiptu Hermanto juga menambahkan bahwa walapaun saaat sekarang kondisi pendemi sudah mulai membaik, namun disiplin prokes dapat melindungi kita dari potensi paparan penyakit. Beliau menjelaskan mulai dari tatacara mencuci tangan yang bersih, cara pemakaian masker yang benar serta asupan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Masih banyaknya warga yang mengabaikan bahkan tidak mau menggunakan masker dengan berbagai alasan, misalnya mereka mengaku sesak nafas karena tidak terbiasa pakai masker. imbunya.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. menghimbau kepada masyarakat luas agar segera melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah sebaran penyakit atau Covid di Indonesia. Beliau juga menambahkan vaksin tersebutlah yang nantinya dapat menjadi proteksi diri yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Karena ada sebagian warga yang saat ini masih belum tervaksin karena takut dan lain sebagianya”. pungkasnya.