Polsek Sanankulon – Pemerintah telah menyiapkan Bantuan Sosial dalam bentuk uang tunai yang disalurkan kepada masyarakat desa. Harapannya adalah meningkatkan daya beli dan menjadi daya ungkit yang efektif terhadap roda perekonomian dimasa pandemi Covid saat ini. Bantuan ini diberikan melalui pos pos yang ada di Desa maupun kelurahan. Bahbinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanakan pengamanan pendistribusian bantuan tersebut agar semua berjalan lancar dan tidak ada sesuatu hal yang menjadi kendala. Rabu (20/4/22).

Aiptu Hermanto selaku Bhabinkamtibmas selalu melekat pada setiap kegiatan yang diselenggarakan di desa binaan. Baik itu kegiatan kegiatan sosial maupun internal dalam rangka sinergitas harkamtibmas secara umum. Keaktifan Bhabinkamtibmas ini juga sebagai jembatan komunikasi antara Polri da masyarakat. Apalagi saat ada pembagian atau penyaluran bantuan dari Pemerintah kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas mendampingi warganya yang menerima bantuan. “Kami selalu ada dan membuka ruang komunikasi apabila ada warga kami yang meyampaikan keluhan maupaun unek unek. Tidak perlu takut agar semua aspirasi masyarakat didengar dan kita pecahkan bersama untuk solusi yang terbaik”. ucap Aiptu Hermanto.

Selain itu Aiptu Hermanto juga melakukuan pengawasan serta penertiban bagi masyarakat penerima bantuan untuk tetap patuh prokes guna menghindari potensi penyebaran Covid-19. “Kami berkoordinasi dengan panitia maupun perangkat desa untuk menata atau mengatur tempat duduk agar tidak terjadi antrian yang menumpuk”. ungkapnya. “Bantuan yang diberikan semoga dapat membawa manfaat dalam menunjang dan memenuhi kebutuhan hidaup masyarakat dimasa pandemi”. pungkas Aiptu Hermanto.