Polsek Sanankulon – Hari ini dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Daerah dari Pemerintah kepada warga masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban kebutuhan sehari hari masyarakat. Minggu (5/6/22). Dampak dari pandemi Covid ini sangat dirasakan betul oleh masyarakat kecil dan orang lanjut usia. Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menopang kebutuhan hidup masyarakat kecil.

Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa pendistribusian bantuan ini juga sebagai upaya membuka ruang untuk menjangkau lebih banyak masyarakat terdampak yang layak mendapat bantuan dari Pmerintah. “Bhabinkamtibmas dan Babinsa terjun langsung dalam membantu pendistribusian sekaligus mengawaal dan mengawasi agar bantuan sosial ini benar benar diterima oleh masyarakat kurang mampu”. ucap Aiptu Sutomo.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus ada ditengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dengan tujuan mereka dapat terlayani dengan baik. Kapolsek juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antar petugas pendata dengan masayarakat.

Diharapkan masyarakat juga bisa memperoleh informasi yang utuh mengenai upaya Pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial ini mengingat masyarakat yang terdampak covid ini sangat banyak dan proses pendataan yang relatif rumit rumit. “Dengan adanya anggota Bhabinkamtibmas dilapangan maka dapat meminimalisir kemungkinan adanya pihak pihak tertentu yang memanfaatkan bantuan ini untuk kepentingan pribadi”. pungkas Kapolsek.