Polsek Sanankulon – Pagi tadi, bertempat di Balai Desa Sumber Sanankulon, warga masyarakat datang untuk menerima vaksin Covid-19. Sejumlah masyarakat yang telah terdaftar antri sesuai dengan tempat yang sudah ditentukan oleh panitia. Tentu kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas bersama dengan tiga pilar. Kamis (17/6).

Bhabinkamtibmas maupun Babinsa bersama petugas kesehatan memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 agar tidak takut dan berani. Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Pemberian vaksin atau imunisasi dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit tertentu. Dalam hal ini adalah virus Covid-19, jadi vaksinasi aman digunakan untuk menangkal masuknya atau meningkatkan antibody sehingga apabila seseorang terjangkit virus Covid-19, maka virus itu akan melemah dan kalah dengan imun yang dihasilkan oleh tubuh itu sendiri.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam hehidupan sehari hari. Walapun dirinya sudah menerima vaksin, maka disiplin menerapkan pola hidup sehat serta tetap mematuhi prokes akan sangat penting dalam upaya mencegah serta pengendalian penyebaran Covid-19 di masyarakat. Menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas akan membantu Pemerintah penanganan dan percepatan pemulihan kondisi dimasa pandemi Covid-19. ungkap Kapolsek.